JUTSU KATON GOUKA MEKKAKYU

KATON: GOUKA MEKKYAKU"

Nama
Kanji : 火遁・豪火滅却
Rōmaji : Katon: Gōka Mekkyaku
Literal English : Fire Release: Great Fire Annihilation
Viz manga : Fire Style: Majestic Destroyer Flame
Games : Fire Style: Great Fire Annihilation

Debut
Manga : Chapter #560
Anime : Naruto Shippūden Episode #322
Game : Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Storm 3
Muncul dalam Anime, Manga dan Game

Data
Klasifikasi : Ninjutsu
Tipe Elemen : Api (Katon)
Kelas: Serangan
Jangkauan : Menengah - Jauh
Segel Tangan : Kuda
Jutsu Induk : Katon: Gōkakyū no Jutsu
Jutsu Terkait : Katon: Gōka Messhitsu
Pengguna : Madara Uchiha

Keterangan

Sebuah teknik dimana chakra dikumpulkan di dalam tubuh lalu diubah menjadi api, kemudian pengguna mengeluarkannya dari mulut dan dibentuk menjadi dinding besar api yang sangat kuat. Hal demikian membuat teknik ini sangat sulit untuk dihindari, membutuhkan upaya gabungan dari beberapa shinobi pengguna elemen air untuk memadamkan kobaran api dari teknik ini.

Teknik ini lebih dahsyat dari teknik induknya yaitu Katon: Gōkakyū no Jutsu, dimana nama dari teknik ini sendiri yaitu Mekyakku berarti penghancur. Madara Uchiha yang dibangkitkan oleh teknik terlarang Edo Tensei memperlihatkan teknik saat ia menyerang Divisi Keempat Pasukan Aliansi Shinobi, untuk menghentikan teknik ini beberapa shinobi pengguna elemen air menggunakan teknik Suiton: Suijenheki secara bersama-sama, karena jika tidak dihentikan niscaya apapun yang ada dihadapannya akan hangus terbakar.

Trivia

Dalam publikasi Weekly Shonen Jump chapter 560, kanji pertama dalam kata 'penghancur' (灭 却, mekkyaku) telah diganti dengan 威 (otoritas, keagungan), yang biasanya diucapkan sebagai 'i' dan juga ditemukan dalam nama Kamui.


0 komentar:

Posting Komentar

My Blog List