PERJALANAN ZABUZA

 
 
Desa asal :  Kirigakure 
Tingkatan ninja : Jonin 
Hari ulang tahun : August 15 
Umur : 26 
Golongan darah : A 
Warna mata : Cokelat tua 
Warna rambut : Hitam 
Berat badan  : 72.1 
Tinggi badan : 183  
Keahlian Jutsu : 
. Kirigakure no Jutsu
. Mizu Bunshin no Jutsu
. Silent Killing
. Suiro no Jutsu
. Suiton: Daibakufu no Jutsu
. Suiton: Suiryudan no Jutsu
   Kisah perjalanan Zabuza dimulai saat berada di desa air. Di desa tersebut ada sebuah pernyataan tentang cara untuk menjadi seorang ninja hebat maka harus berjuang dengan cara membunuh temannya sendiri. Namun cara ini kemudian tak digunakan lagi karena ada seorang anak yang bukan bagian dari ninja telah masuk ke desa dan membantai semua peserta ninja yang ada. Anak itu bernama Zabuza Momochi yang terbuang dari desanya sendiri. Dalam perjalanan dia melihat seorang gadis yang dibawanya ikut dalam perjalanannya. Namanya adalah Haku yang merupakan keturunan terakhir dari klan yang dapat mengubah darahnya menjadi senjata. Padahal Ayahnya sendiri adalah orang biasa dan tidak percaya terhadap kemampuan anaknya tersebut hingga sang Ayah membunuh Ibu dan sang Anak agar tidak ditemukan oleh militer. Tetapi nasib berkata lain, sang anak berhasil membunuh sang ayah dan berujung dia menjadi stress hingga ditemukan oleh Zabuza. 
             Banyak yang mengira Haku adalah seorang laki-laki tapi Haku adalah perempuan tulen dan dengan menipu lawannya untuk menutupi identitas aslinya. Kisah Haku begitu pahit, dia tidak mempunyai teman satupun kecuali Zabuza dan Haku  lebih mengutamakan hidupnya sebagai sebuah alat/senjata untuk melindungi Zabuza. Kisah perjalanan Zabuza bersama Haku terus berlanjut ke tempat Mafia Penguasa Desa, di desa tersebut dikuasai oleh Mafia lalim dan Zazuba berhasil menjadi salah satu pembantai dan penyebar teror pada desa tersebut. Salah satunya adalah menghalangi pembuatan jembatan. Kejadian yang penuh teror tersebut mengakibatkan datanglah Kakashi dan muridnya. Zabuza menghadapi mereka sendiri tetapi ternyata kalah di tangan Kakashi dan muridnya. Dalam kegentingan tersebut bantuan datang dari Haku yang berpura-pura membunuh Zabuza. Karena kekuatan Zabuza sudah dalam keadaan payah mereka memutuskan menghindar dari pertarungan. Dalam satu ketika Zabuza kembali menantang Kakashi dan Haku melawan Sasuke Uchiha (murid Kakashi). Keadaan berjalan imbang sampai Naruto datang dan mengalahkan Haku. Haku yang pasrah pada dirinya meminta Naruto untuk membunuhnya. Tetapi Naruto tidak kuasa untuk melakukannya.  
             Akhir Hidup Zabuza adalah saat Zabuza ingin membunuh Gatou (Bos Mafia). Zabuza dihalangi oleh anak buah Gatou dan Zabuza tertusuk tubuhnya dengan pedang yang banyak. Tetapi Zabuza masih bertahan sampai ia berhasil melawan Gatou. Sebelum kematian Zabuza, Haku mengorbankan hidupnya untuk Zabuza dengan melindunginya, saat Kakashi mengeluarkan Chidori Haku menghalangi Chidori Kakashi dan menyebabkan luka parah. Reaksi Zabuza saat melihat mayat Haku tegeletak di jalan hanya biasa saja. Tetapi saat Naruto membuat Zabuza sadar bahwa Haku bukanlah alat tetapi manusia yang sangat mencintainya. Karena mimpi Haku adalah membuat Zabuza puas di hidupnya. Akhirnya Zabuza sadar dan menangis, lalu Zabuza mengaku kalah kepada Kakashi dan Naruto. Zabuza sangat marah kepada Gatou dan mencoba membunuhnya saat itu. Zabuza yang kehilangan Haku, menyatakan dia kagum pada Haku yang mengorbankan dirinya, walau dalam hatinya dia terluka. Kakashi kemudian menuruti permintaan Zabuza untuk memberikan kunainya kepada Zabuza untuk menyelesaikan masalah dirinya. Dengan luka parah disekujur tubuhnya karena pertarungan terakhir dengan Kakashi dan serangan para prajurit Gatou.  Dirinya berakhir di depan Bosnya sendiri dan kemudian membunuhnya. Saat Zabuza berhasil membunuh Gatou,ia pun berjalan menuju Haku dan meminta maaf atas semua perbuatannya selama ini. Lalu ia tergeletak jatuh. Zabuza meminta kepada Kakashi untuk membawanya ke samping Haku. Lalu Kakashi menggendongnya ke samping Haku. Tiba-tiba Salju muncul di tengah musim panas. Semua pun kaget. Saat ia melihat Haku untuk terakhir kalinya,ia mengatakan bahwa Zabuza ingin ke tempat yang sama seperti Haku,surga.

0 komentar:

Posting Komentar

My Blog List